Besok, GIIAS Makassar Resmi Dibuka

Pengunjung GIIAS di ICE BSD, Tangerang Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Purna Karyanto

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 akan digelar juga secara regional di beberapa wilayah Indonesia. Untuk GIIAS regional pertama tahun ini, akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, rangkaian pameran otomotif GIIAS 2018 di mulai dari Makassar karena kota ini dianggap menjadi titik pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

"Hadirnya rangkaian GIIAS 2018 di daerah mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibu kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya," ujar Kukuh dalam konfrensi pers pameran GIIAS Makassar Auto Show 2018 di Makassar, Senin 20 Agustus 2018.

Sementara itu, Project Director GIIAS Makassar Auto Show 2018, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, pameran otomotif regional tersebut akan menjadi miniatur dari pameran GIIAS yang berlangsung di ICE–BSD beberapa waktu lalu. “Produk terkini dan terupdate dari industri otomotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2018 akan banyak hadir disini," ujar Yusuf.

GIIAS Makassar tahun ini mengangkat tema Autovaganza, dan siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari lebih dari 30 exhibitor, mencakup didalamnya merek kendaraan dan sepeda motor tenama dari Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 10 brand passenger car, 2 brand commercial vehicle, 2 brand motorcycle, dan lebih dari 17 industri pendukung otomotif.

Pameran otomotif ini rencananya akan berlangsung pada 21 sampai 26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center di Makassar. Untuk menghadirinya, masyarakat dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10 ribu.