Suzuki Masih Ingin Luncurkan APV Terbaru di Indonesia

Suzuki APV Luxury di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Sejak beberapa tahun silam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual produk bernama APV yang diplot untuk mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil yang dijual di Indonesia itu dibanderol lebih murah ketimbang low MPV Suzuki lainnya, Ertiga.

Lama tak terdengar gaungnya, Suzuki menyatakan hingga kini masih tetap mempertahankan APV di Tanah Air. Walaupun seperti diketahui, APV jarang sekali mendapat penyegaran ketimbang saudara-saudaranya yang lain.

Hal itu pun diakui 4W Direktur Marketing PT SIS, Donny Saputra. “Terakhir kali kami berikan pembaruan 2015, sudah tiga tahun yang lalu. Pasti ke depan kami akan kasih peremajaan lagi, dan pada dasarnya kami akan tetap memasarkan APV baik secara domestik atau ekspor,” ujarnya kepada VIVA, Selasa 28 Agustus 2018.

Menurut Donny, pasar APV di Tanah Air masih tetap ada meski kebanyakan pembelinya berasal dari perusahaan atau pemerintah untuk kendaraan operasional. Jadi bukan konsumen per-orangan, kendati daya angkutnya cukup banyak.

“Kami juga masih berjalan ekspor ke beberapa negara untuk APV, untuk domestik secara total dari  APV Blind Van, Arena, Luxury dan model pikap sekitar 2.000 unit per-bulan, kalau APV penumpang saja 300-an unit, lebih banyak model pikapnya,” tuturnya.