Stok Jimny Baru untuk Setahun Ludes dalam Satu Bulan

Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Booth Suzuki
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Salah satu stan yang jadi pusat perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 adalah milik Suzuki Indonesia. Selama 11 hari, mereka memajang jip baru di ajang tersebut.

Kerumunan pengunjung seolah tak pernah surut, penasaran melihat generasi baru dari Jimny Sierra. Mobil lima penumpang itu pada tahun sebelumnya didatangkan PT Suzuki Indomobil Sales sebanyak 88 unit saja, dan semuanya langsung laku dipesan.

Sayangnya, hal itu tidak terjadi lagi di tahun ini. SIS hanya memajang jip legendaris tersebut, tanpa membuka inden secara resmi. Padahal, peminatnya mencapai ribuan orang.

Sama seperti di Indonesia, antusiasme konsumen akan mobil yang diproduksi di pabrik Suzuki di Iwata, Jepang itu juga tinggi. Bahkan, seperti dilansir dari Rushlane, Selasa 28 Agustus 2018, stok untuk tahun ini sudah ludes terjual.

Diperkenalkan secara resmi pada Juli di Negeri Matahari Terbit, Jimny Sierra hanya dibuat sebanyak 15 ribu unit saja untuk pasar Jepang. Namun, semuanya habis terjual dalam jangka waktu satu bulan.

Meski demikian, Suzuki tampaknya tidak berencana menambah kuota untuk tahun ini. Sebab, mereka melihat biaya penambahan produksi tidak sebanding dengan penambahan permintaan yang bakal masuk.

Alhasil, mereka yang ingin memiliki mobil berpenggerak empat roda itu harus menunggu hingga tahun depan.