Toyota Pasang Fitur Baru di Innova dan Fortuner

Toyota Innova Venturer.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Innova dan Fortuner adalah dua produk Toyota yang terbilang laris di pasar otomotif, baik nasional maupun global. Yang satu mengusung desain mobil keluarga, sementara satu lagi memiliki bentuk sport utility vehicle atau SUV.

Jika melihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan kedua mobil tersebut berada di urutan puncak masing-masing segmen. Begitu pula dengan pemasarannya di India.

Namun, prestasi itu tak lantas membuat Toyota India berpuas diri. Dilansir dari Motoroids, Senin 3 September 2018, mereka baru saja melengkapi kedua mobil dengan beberapa fitur baru.

Fitur anyar tersebut diharapkan dapat membuat konsumen merasa puas dan nyaman saat berkendara di jalan. Untuk Innova, ada penambahan perangkat pengaman pencurian berdasarkan sensor kaca, lampu rem darurat yang akan berkedip cepat saat pedal diinjak mendadak dan lampu kabut belakang.

Toyota juga mengubah fitur pengunci pintu otomatis. Jika sebelumnya pintu akan terkunci saat mobil melaju pada kecepatan tertentu, kini kunci juga akan terbuka jika sensor mendeteksi adanya tabrakan.

Fortuner yang dijual di Negeri Hindustan itu juga mendapatkan fitur lampu rem darurat dan lampu kabut. Selain itu, ada juga kaca spion tengah yang dapat mengurangi silau secara otomatis.