Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 26 September 2018 | 15:08 WIB

Mobil VW Terlaris di Indonesia bukan dari Jerman

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
VW Polo di IIMS 2016

VIVA – Pasar otomotif di Indonesia tidak hanya diramaikan oleh produk buatan dalam negeri, namun juga beberapa kendaraan impor. Termasuk Volkswagen, merek mobil mewah asal Jerman yang menawarkan beberapa model kendaraan di Tanah Air.

Merek mobil yang kerap disingkat VW itu memiliki empat model mobil sebagai pilihan konsumen di Indonesia, yakni sedan, multi purpose vehicle, sport utility vehicle, dan hatchback.

Baca Juga

MPV diwakili oleh Touran, sementara model sedan ada Phaeton. VW memiliki dua tipe untuk segmen SUV, yaitu Touareg dan Tiguan. Khusus hatchback, ada Polo, Golf dan Scirocco.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, distribusi dari pabrik ke diler VW pada Agustus mencapai 68 unit. Angka itu naik 74 dari bulan sebelumnya, yang tercatat 39 unit.

Terpopuler

Karena volumenya tidak banyak, maka hingga saat ini VW Indonesia masih mendatangkan mobil-mobil tersebut dari luar negeri. Uniknya, meski merek VW identik dengan Negeri Panser, namun tidak semua model didatangkan dari sana.

Dari tujuh model yang dijajakan, satu berasal dari pabrik VW di India, yakni Polo 1.2 GT TSI. Yang tidak kalah menarik, mobil itu justru menjadi model terlaris VW di Tanah Air.

Penjualan mobil VW Agustus 2018:

Polo 1.2 GT TSI: 46 unit

Tiguan: 16 unit

Scirocco: 5 unit

Golf: 1 unit

Topik Terkait
Saksikan Juga
Volkswagen Investasikan 20 Miliar Euro untuk Mobil Listrik
TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu