Mulai Rp19 Jutaan, Mobil-mobil Keren Ini Bisa Dibawa Pulang

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Salah satu keunggulan ketika membeli mobil bekas, adalah harganya yang lebih murah dibandingkan mobil baru. Apalagi, kini mobil bekas memiliki model yang beragam. 

Bicara soal harga mobil bekas, Head of classified Mobil123.com, Bayu Agung mengatakan, masih ada mobil-mobil yang dibanderol di bawah Rp50 jutaan

"Masih ada kok, mobil-mobil yang diproduksi di bawah tahun 2010. Itu ada juga yang jual di online," kata Bayu di Jakarta, Kamis 27 September 2018.

Sebagai illustrasi, kata dia,ada penjual yang menawarkan Toyota Corona 1995 berbanderol Rp41 juta, Honda Civic 1991 Rp28 juta, Peugeot 405 1993 Rp19 juta, serta BMW 318i seharga Rp35 juta.

"Biasanya private, penjualan perorangan. Diler yang menjual mobil murah biasanya mau tukar tambah, karena dapat dua kali untung. Dapat uang dan mobil dengan harga murah. Mobilnya nanti dimodifikasi sedikit, kemudian bisa dijual kepada penggemar," kata dia.

Terpisah, Senior Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herijanto Kosasih mengatakan, mobil berbanderol murah biasanya merupakan produksi di bawah tahun 2000, dan masih ada showroom yang menjualnya.

"Kalau kategori murah yang di bawah Rp70 sampai Rp100 juta, masih banyak banget modelnya, mulai dari LCGC, MPV, dan lainnya. Tinggal dicek langsung ke showroom-nya," ujar Herijanto. (ren)