Nissan Serius Racik Mobil Penantang Avanza dan Innova

Nissan Serena Nismo.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Kabar terbaru disampaikan Nissan terkait fokus bisnisnya. Ini berkaitan dengan produk anyar yang bakal dipersiapkan. Selain Livina berplatform Mitsubishi Xpander, Nissan juga tertarik menyiapkan multi purpose vehicle baru, bersaing dengan Innova.

Seperti diketahui, Innova merupakan salah satu MPV Toyota yang mencapai kesuksesan besar di beberapa negara, salah satunya adalah India, Filipina, dan Indonesia.

Atas hal itu pula, memantik Nissan untuk mencoba mencari peruntungan berbekal aliansi dengan Mitsubishi dan Renault. Demikian seperti dilansir Indianautos, Senin 1 Oktober 2018.

Dari informasi yang disebutkan Hiroshi Nagasuka, general manager untuk Perencanaan Produk LCV, Nissan, produk itu belum akan dirilis dalam waktu dekat, walaupun sangat tertarik akan segmen ini.

Proyek ini, kata dia, bisa memanfaatkan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, yang masih belum menerima sinyal hijau. Pesaing Toyota Innova bukan satu-satunya produk MPV yang masuk radar persiapan Nissan, ada juga model lain di segmen yang lebih rendah, yang siap masuk dalam jalur produksi, Livina terbaru.

Model ini menggunakan platform Xpander, tetapi memiliki desain dan pangsa pasar berbeda. Livina anyar akan bersaing dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda BR-V.

Di Indonesia, Livina terbaru akan dirilis pada awal 2019, diikuti oleh Malaysia dan pasar ASEAN lainnya.