Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:24 WIB

Deretan Mobil Hybrid yang Dijual di RI, Harganya Bikin Geleng-geleng

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Dhana Kencana
Mobil Listrik (hybrid) BMW i8 di Jakarta

VIVA – Mobil-mobil baru saat ini bukan hanya mengandalkan mesin konvensional, tetapi ada juga yang dikombinasikan dengan motor listrik atau lebih dikenal sebagai mobil hybrid

Di Indonesia, mobil hybrid pun sudah mulai dijual oleh para agen pemegang merek otomotif. Meski demikian, pembelinya harus rela merogoh kocek dalam untuk membawa pulang kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga

Dari laman resmi Toyota Astra Motor, diketahui ada dua jenis mobil hybrid yang dijual di Indonesia yakni sedan Camry dan multi purpose vehicle atau MPV mewah, Alphard. Sedan Toyota Camry Hybrid berbanderol Rp791 juta, sedangkan Alphard hybrid tidak diketahui harga jualnya.

Merek mobil Lexus juga diketahui menawarkan dua model sedan teknologi kombinasi dua mesin itu, yakni ES 300h dan LS 500h. Sayangnya, dalam website resmi Lexus Indonesia tidak dicantumkan banderol untuk menebus kendaraan mewah tersebut.

Terpopuler

Penggemar merek Nissan juga bisa membeli mobil Hybrid dari model sport utility vehicle atau SUV X-Trail. Dari laman resmi Nissan Indonesia diketahui X-Trail hybrid dijual Rp664,7 juta. 

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan X-Trail bermesin konvensional yang ditawarkan Rp418,6 juta sampai Rp491 juta. 

BMW Group Indonesia juga memiliki jagoan berteknologi hybrid, yakni i8. Dua varian BMW i8 yang dijual di Tanah Air, yakni Coupe seharga Rp3,996 miliar dan Roadster berbanderol Rp4,406 miliar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Sambut Mudik TKI, Jokowi Sidak RS Darurat Corona
BERITA - 31 menit lalu