Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:39 WIB

Suzuki Siapkan 3 Mobil Listrik untuk Indonesia

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Suzuki Swift Hybrid

VIVA – Era mobil ramah lingkungan semakin dekat. Setiap negara berlomba-lomba menjual kendaraan listrik, untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan mesin berbahan bakar. Begitu juga dengan rencana pemerintah Indonesia.

Susunan Peraturan Presiden terkait kendaraan listrik sudah diselesaikan Kementerian Perindustrian, sekarang tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra mengatakan, pasar paling besar di Indonesia adalah mobil keluarga tiga baris, dan kendaraan dengan harga yang di bawah Rp200 juta seperti city car.

Jadi, permasalahannya saat ini adalah bagaimana teknologi hybrid dan listrik itu diaplikasikan ke dua jenis mobil tersebut.

Terpopuler

Kata Donny, saat ini di India sudah dilakukan pengetesan Karimum Wagon R listrik, dan Suzuki sudah memiliki banyak teknologi ramah lingkungan. Jadi, mereka saat ini sedang menunggu aturan yang sesuai dengan kecanggihan yang dimiliki.

"Kami punya banyak kandidat, Ertiga diesel Hybrid, Swift Hybrid dan Karimun elektrik murni," ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Senin 22 Oktober 2018.

Bahkan, mobil listrik atau hibrida Suzuki sudah direncanakan untuk produksi lokal. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama.

"Harus menunggu putusan terakhir dari pemerintah untuk melokalisasikan mobil listrik. Kami siap," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Baswedan "Kesetrum" Formula E, Kenapa Harus Monas?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu