Peminat Suzuki Jimny Terbaru Berjubel, Konsumen Mesti Sabar

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Suzuki Jimny model baru menjadi primadona di berbagai belahan bumi, termasuk di Jepang. Sejak kehadirannya, mobil dengan kemampuan offroad ini banyak diburu para penggemar.

Melansir dari Motor1, Selasa 23 Oktober 2018, banyak warga Jepang yang menginginkan mobil Jimny model baru. Hal ini memengaruhi kemampuan Suzuki untuk melakukan ekspor Jimny ke negara lainnya.

Permintaan konsumen untuk model Jimny baru di Jepang tersebut memang cukup luar biasa. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi yang menyebut jumlah total pemesanan Jimny baru di Negeri Sakura.

Di Inggris, tercatat 4.500 orang ingin menjadi pemilik Jimny anyar tersebut. Sementara produsen otomotif Jepang tersebut hanya mampu mengekspor 1.100 unit Jimny tahun ini, dan 2.000 ribu unit untuk pengiriman tahun depan.

Sementara warga Amerika Serikat penyuka Suzuki Jimny pun diuji kesabarannya. Sebab, mobil ini baru akan dikirim ke sana mulai tahun 2019.

Di negara asalnya, Jimny dibekali jantung penggerak berupa mesin tiga silinder berkapasitas  658cc lengkap dengan turbo bertenaga 63 tenaga kuda dan torsinya 96 Newton Meter. Suzuki menawarkan pilihan transmisi manual lima percepatan maupun empat percepatan otomatis. Untuk kebutuhan offroad, tersedia juga penggerak empat roda pada Jimny baru.