Ditantang Wuling Formo, Begini Reaksi Daihatsu

Daihatsu GranMax
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors memberi pilihan baru di segmen kendaraan niaga dengan meluncurkan Formo. Mobil tersebut tersedia dalam pilihan blind van dan minibus yang bisa dipilih untuk menunjang kebutuhan para pengusaha. 

Sebelum ada Wuling Formo, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga sudah menawarkan produk kendaraan niaga. Model yang dijual untuk kalangan pebisnis adalah Daihatsu GranMax Blind Van.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu tidak khawatir dengan adanya kompetitor baru di segmen mobil niaga.

"Senang karena konsumen punya banyak pilihan. Namanya persaingan itu biasa, kami yakin yang terbaik itu yang dipilih," kata Amel di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 10 November 2018.

Menurut dia, Daihatsu optimistis GranMax masih dipilih para pengusaha. Hal Ini lantaran mobil itu dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diuji sesuai dengan karakter jalanan Indonesia.

"GranMax memang kendaraan komersial. Jadi kalau Daihatsu buat mobil, memang disesuaikan dengan kondisi konsumen dan kondisi jalan. Jadi nanti customer yang pilih," ujar Amel.

Daihatsu GranMax Blind Van diketahui dijual dengan harga Rp137,5 juta dan Blin Van dengan AC dijual Rp141 juta. Sementara Wuling Formo dijual kepada konsumen dengan banderol Rp135,8 juta, sedangkan versi minibus dijual Rp136,8 juta. (ren)