Wuling dan DFSK Lagi Disorot Kaum Milenial

DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Daya tampung penumpang maupun barang di kabin, serta kemampuan mobil untuk dibawa ke beragam kondisi jalan cukup menjadi perhatian konsumen saat hendak membeli mobil. Sebabnya, kondisi geografis Indonesia yang bukan hanya dataran rendah, tetapi ada pegunungan maupun pantai.

Dengan demikian, sangat wajar jika mobil keluarga atau multi purpose vehicle menjadi favorit banyak konsumen di Indonesia. Sebab mobil jenis ini memiliki desain kabin yang lega serta jarak dari tanah --ground clearance-- cukup tinggi, sehingga membuat pemiliknya merasa tenang saat harus melibas jalanan tidak rata.

Menurut pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu, di masa depan pertimbangan seseorang saat hendak membeli mobil keluarga akan bertambah. Dia mengatakan, selain tangguh untuk beragam jenis jalan dan memiliki kabin yang lega, fitur juga akan menjadi perhatian sebelum membuat keputusan.

"Intinya, bagi segmen milenial, user experience semakin menjadi sebuah keniscayaan," kata Yannes saat dihubungi VIVA, Rabu 14 November 2018.

Keandalan pada sebuah produk, kata Yannes, memang tetap jadi kunci untuk memikat pembeli. Namun, fitur-fitur canggih baik untuk keamanan dan kenyamanan saat berada di kabin juga tak boleh luput dari perhatian.

Apalagi, kata Yannes, beberapa tahun ke depan kaum milenial sudah memiliki kemampuan membeli mobil. Kaum millennial cenderung memilih kendaraan dengan fitur lengkap dengan harga yang bisa dijangkau.

"Langkah strategis Wuling dan juga DFSK, sangat menjadi perhatian kaum milenial yang memang memperhatikan value for money namun ingin fitur yang menarik. Pengalaman baik dan menyenangkan saat berinteraksi dengan kendaraan lah yang semakin menjadi target dari pemilihan mobil baru di masa mendatang," kata dia.