Punya 6 Model Baru, Kia Posisikan Jadi Merek Premium

Kia minival Grand Carnival.
Sumber :
  • Kia Motors

VIVA – Kia Motors rupanya bersiap melakukan langkah agresif untuk menyedot perhatian pasar. Jenama roda empat asal Korea Selatan itu menyatakan tengah menyiapkan enam model baru yang bakal diluncurkan hingga pertengahan 2022 mendatang.

India akan jadi fokus utama Kia Motors. Demikian seperti dilansir moneycontrol, Jumat 7 Desember 2018. Kia nantinya akan menargetkan pasar segmen premium. Terbukti dari model-model yang akan dihadirkan.

Tak satu pun dari model yang disiapkan mencakup hatchback sub-4 meter, katakanlah model Kia Picanto atau model Kia Rio. Fokusnya hanya pada model premium seperti minivan Grand Carnival.

"Ya, kami mempertimbangkan enam model dalam tiga tahun, artinya akan ada satu model setiap enam bulan," kata Chief Executive Officer Kia Motors India Kookhyun Shim.

Kata Shim, mereka kini memang memposisikan diri sebagai merek premium. Bukan lagi seperti posisi tempo hari. Maka itu tak ada mobil kompak terbaru yang dipersiapkan saat ini.

“Kami ingin memposisikan diri sebagai merek premium. Saat ini tidak ada rencana untuk mobil kompak. Jadi, saat ini mobil kompak tidak ada di line-up kami. Namun, setiap kali kami berpikir, kami membutuhkan dukungan volume, kami dapat menempatkan mobil kompak di barisan kami.” (yns)