Tak Cuma Diesel Terbaru, Suzuki Juga Siapkan Ertiga Versi Mewah

Suzuki Ertiga Sport konsep di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sebagai mobil yang punya banyak peminat, Suzuki sepertinya sadar perlunya menghadirkan sejumlah varian Ertiga untuk menjangkau semua konsumen. Tak cuma kalangan menengah ke bawah, menengah ke atas juga tak luput dari perhatian.

Salah satunya adalah rencana menghadirkan Ertiga versi mewah. Ya, setidaknya itulah rencana yang terus dipersiapkan Suzuki menatap kuku bisnisnya ke depan. Ertiga tersebut akan dibuat dalam versi enam penumpang, lebih lega.

Seperti dikutip Indianautos, Senin 9 Desember 2018, versi ini bakal didukung sejumlah fitur tambahan seperti lampu depan proyektor LED dan cruise control, selain bumper, roda dan kelir yang berbeda.

Sementara seperti dikutip Car Dekho, Suzuki ingin memposisikan Ertiga terbarunya sebagai produk kelas premium. Untuk mendukung hal itu, di India, penjualannya bakal dilakukan di jaringan diler premium Maruti Suzuki bernama Nexa. 

Seperti diketahui, sejak 2015 Maruti Suzuki memang memilah kasta produk-produk di India dan menawarkannya di jaringan diler berbeda. Bagi kelas penumpang model premium ditawarkan di diler Nexa. Sebut saja seperti Ignis, S-Cross, Ciaz, dan Baleno.

Sementara produk kelas menengah ke bawah, ditawarkan di diler Arena, seperti Ertiga, Wagon R, Alto, Celerio, dan Vitara Brezza. Ignis sendiri masuk ke dalam jajaran premium karena mobil itu dianggap produk ekslusif, menurut penilaian Suzuki.