Mobil Bekas yang Diburu Orang Indonesia Sepanjang 2018

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Mobil bekas hingga kini masih jadi solusi bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan berharga terjangkau. Maka itu, kendati banyak mobil baru terus dirilis, namun penjualan mobil bekas juga tak pernah surut.

Seperti yang disampaikan mobil88, penjualan mobil bekas tahun ini dikatakan meningkat sebanyak lima persen dibanding tahun lalu. Demikian kata Presiden Direktur mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan.

Kata dia, animo masyarakat untuk membeli mobil bekas tahun ini masih cukup baik. Pada periode tersebut mobil88 menyatakan sudah berhasil melego 21 ribu unit di mana mobil kelas Multi Purpose Vehicle masih mendominasi penjualan dengan komposisi 45 persen. Kontribusi selanjutnya diikuti city car sebanyak 27 persen, Sport Utility Vehicle 15 persen, dan sedan 13 persen.

"Mobil yang banyak dicari sama trennya dengan tahun lalu, harganya antara Rp100 juta sampai Rp200 juta. Penjualan tertinggi masih didominasi kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya," ujarnya di Jakarta Selatan, Selasa 18 Desember 2018.

Untuk meningkatkan minat konsumen akan mobil bekas, mobil88 pun memberikan promo menarik dari 18 Desember 2018 sampai 18 Januari 2018. Promo yang dimaksud adalah potongan harga hingga Rp10 juta untuk pembelian mobil secara tunai atau kredit.

"Harapan promo tersebut dapat membantu masyarakat mewujudkan keinginan mereka memiliki kendaraan. Sebagian masyarakat masih melirik mobil bekas saat ingin ganti mobil atau beli mobil pertama," tuturnya. (yns)