Kelahiran Suzuki Jimny di Indonesia Makin Dekat

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Suzuki Jimny terbaru pertama kali hadir saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, Agustus 2018 lalu. Hadir dengan tampilan yang lebih macho, mobil berjenis Sport Utility Vehicle tersebut sukses menarik perhatian masyarakat.

Namun meski demikian, sampai sekarang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih enggan membocorkan waktu peluncurannya di Tanah Air. Padahal produsen mobil Suzuki di Tanah Air tersebut mengklaim ada ribuan orang yang ngotot memesan Jimny terbaru, baik saat pameran atau datang ke jaringan diler resminya.

Kabar terbaru justru muncul dari situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di salam situs itu muncul Jimny terbaru sudah terdaftar. 

Terlihat pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), tercantum tiga mobil Suzuki berjenis SUV, yakni JB 424 W 4x2 AT dengan harga Rp274 juta, JB 424 W 4x2 MT Rp266 juta, dan SN 413 V 4x4 AT Rp218 juta. Dengan catatan, itu merupakan harga off the road.

Daftar tersebut dirilis 1 Januari 2019 dengan pembuatan 2018 berjenis Jip. Dari ketiga jenis mobil tersebut, yang diduga Jimny terbaru adalah kode SN 413 V, sebab mempunyai penggerak empat roda. Sebab, jajaran mobil SUV Suzuki saat ini masih belum yang ada berpenggerak 4x4. Artinya sekelas Vitara atau S-Cross saja yang dijual saat ini masih berpenggerak dua roda.

Pihak produsen pun secara tegas mengiyakan bahwa SUV dengan penggerak empat roda yang ada dalam daftar NJOP tersebut adalah Jimny generasi lama. Seperti yang disampaikan Section Head 4W Product Development PT SIS, Harold Donnel saat dimintai keterangan oleh VIVA, Rabu 2 Januari 2018.

"Iya benar (yang ada dalam daftar) seri Jimny lama yang kami launching di 2017. Jadi bukan Jimny baru, saya sudah cek," ujarnya. (kwo)