Deretan Mobil Korea Siap Meluncur di 2019, Apa Saja?

Hyundai Kona
Sumber :
  • technobuffalo

VIVA – Produsen mobil Korea Selatan dikabarkan siap merilis 10 model baru sepanjang 2019. Hal itu tak terlepas dari target penjualan yang diharapkan mengalami peningkatan di tengah persaingan ketat pasar global.

Seperti dilansir Yonhapnews, Kamis 3 Januari 2018, segmen SUV diharapkan mampu memperluas pasar. Selain itu, beberapa sedan baru sedang disiapkan agar konsumen dapat memiliki beberapa pilihan baru.

Dari lima produsen mobil lokal, Kia Motors Corp dan SsangYong Motor Co akan menjadi yang pertama memperkenalkan kendaraan terbaru. Kia akan mulai menjual kendaraan serba guna Soul yang disusul crossover SsangYong. Soul generasi ketiga akan hadir dengan mesin turbo 1,6 liter dan varian listrik murni (EV). 

Terkait dapur pacu, Soul diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 204 tenaga kuda karena dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan. Tak mau kalah, Hyundai Motor Group mengaku memiliki rencana untuk merilis crossover yang lebih kecil dari Stonic menjelang akhir tahun.

Hyundai Motor Co juga mengaku akan menjual sedan Sonata generasi kedelapan pada semester pertama, dan crossover terkecil pada periode Juli-Desember. SUV yang saat ini disebut dengan kode QX akan ditempatkan di bawah subkompak lima pintu, Kona.

Hyundai mengatakan pihaknya berharap Sonata baru dapat membangkitkan kembali minat konsumen pada sedan menengah. Untuk pasar kelas atas, Genesis sub-merek mewah Hyundai bersiap untuk menampilkan sedan G80 dan SUV pertamanya, GV80.

Selain itu, GM Korea Co mengaku akan merilis dua mobil baru sepanjang semester pertama. Mobil tersebut yakni SUV Traverse dan pikap Colorado. (yns)