Sudah Boleh Dipesan, Ini Bocoran Harga SUV Wuling dari Sales

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Di 2019, Wuling Motors bukan hanya fokus menjual mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab produsen mobil asal Tiongkok tersebut akan melebarkan sayap, menjual mobil jenis Sport Utility Vehicle.

Hal tersebut disampaikan langsung Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani saat berbincang kepada VIVA baru-baru ini. "Nanti kami informasikan kalau sekarang belum bisa. Yang jelas semester pertama 2019 kami akan fokus (menjual) SUV lebih dulu,” ujarnya.

Wujud asli dari SUV Wuling kini juga sudah beredar di dunia maya. Seperti yang diunggah akun Instagram @wuling_id baru-baru ini. Dalam foto tersebut terlihat mobil gagah berlogo Wuling berwarna hitam tersebut mirip dengan unit yang pernah di pamerkan Agustus 2018 lalu, di ajang GIIAS.

Meski pihak produsen belum membocorkan kapan peluncuran dilakukan, namun sejumlah tenaga penjual diler Wuling menyebut SUV berbasis Boujun 530 tersebut akan dirilis Februari 2019. Dan bagi konsumen yang tertarik bisa langsung melakukan pemesanan di diler.

"Harganya Rp200 jutaan sampai Rp300 juta. Kalau mau pesan saja dulu, uang booking fee-nya cuma Rp5 juta, nanti unit dapat duluan."

"Karena Februari sudah ada di diler. Untuk tempat duduknya lima seater," ujar salah satu sales pria dari diler Wuling di kawasan Jakarta Barat yang enggan disebutkan namanya, Kamis 3 Januari 2019.

Saat disinggung nama mobil gagah tersebut, beberapa wiraniaga diler di daerah Jakarta memang belum ada yang tahu. Mereka hanya menyebut besar kemungkinan Almaz. Seperti diketahui nama tersebut muncul dalam data Kementerian Dalam Negeri yang didaftarkan Wuling bersama varian baru Cortez dan Confero.

"Dengar-dengar sih Almaz, tapi kurang tahu pasti. Yang jelas konfigurasi tempat duduknya lima penumpang," ujar wiraniaga Wuling lainnya. (kwo)