Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 9 Januari 2019 | 13:22 WIB

Mobil Ini Akan Banyak Peminatnya di Indonesia

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Hadi Suprapto
Test drive All New Toyota Rush Purwakarta-Bandung, 17-18 Januari 2018

VIVA – Mobil keluarga jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV, mempunyai pangsa pasar paling besar di Indonesia. Tapi sepanjang 2018, penjualannya hampir tidak mengalami pergerakan.

Hal itu berbeda dengan mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV. Penampilan gagah mobil model ini, tampaknya berhasil masyarakat di Tanah Air. 

Baca Juga

Menurut PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek di Indonesia, tren SUV akan terus tumbuh di 2019. Seperti yang disampaikan Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

“Pasar SUV tahun lalu, dari 14 persen naik jadi 17 persen. Kami lihat, tren ke depan sama seperti global. Bahwa, SUV akan terus meningkat di Indonesia. Dengan bentuk yang lebih stylish dan tough. Arahnya ke sana,” ujarnya di Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Terpopuler

Meski demikian, Henry menjelaskan, pangsa pasar SUV belum bisa menyaingi mobil keluarga. “Walau pasar MPV stagnan tahun lalu, namun angkanya masih 49 persen. Saya rasa, tahun ini masih jadi pilihan utama,” tuturnya.

Terkait soal isu politik di tahun ini, hal itu dianggap tidak akan berpengaruh pada penjualan mobil baru. Bahkan, produsen mobil bermerek Jepang tersebut yakin, pasar akan tetap tumbuh.

“Soal Pilpres, saya rasa tak berpengaruh, kami harapkan baik-baik. Tahun ini, kami optimistis pasar tumbuh. Mungkin tumbuhnya belum signifikan, masih di angka lima persen wholesales (pabrik ke diler),” katanya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuma Dua di Indonesia, SUV Mercy Ini Gahar Banget!
OTOMOTIF - 11 bulan lalu