Avanza Baru Muncul, Begini Nasib Versi Bekasnya

Penjualan mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Model baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan segera meluncur. Keduanya memiliki perbedaan pada tampilan eksterior, fitur serta interior dengan yang dijual saat ini.

Adanya Avanza dan Xenia baru, menurut Senior Marketing Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, akan memengaruhi penjualan model bekasnya.

"Pasti ada impact, saat keluar model baru. Orang kan jadi harus mikir, mendingan ambil bekas saja atau beli baru kredit," ujarnya kepada VIVA, Rabu 9 Januari 2019.

Menurutnya, harga dua mobil kembar yang ditawarkan oleh para pedagang di WTC Mangga Dua itu, cukup beragam. Harga bergantung dengan kondisi dan tahun produksi mobil tersebut.

"Kalau harga sih bervariasi, kisaran Rp100 sampai Rp170 jutaan, ada untuk Avanza dan Xenia," tuturnya.

Sementara itu, pedagang dari showroom mobil bekas Jordy Mobil di MGK Jakarta, Andi mengatakan, jika produk baru sudah meluncur, dapat dipastikan yang terpukul adalah Avanza dan Xenia produksi 2016 hingga 2018.

"Yang tahun muda pasti kena efeknya, apalagi kalau yang baru nanti harganya enggak beda jauh. Sekarang itu, Avanza 2016 sampai 2018 pasaran mulai Rp140 sampai Rp170 jutaan. Untuk Xenia, biasanya lebih murah Rp5 jutaan," ungkap Andi. (kwo)