Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 13:49 WIB

Wujud Sebenarnya SUV Terbaru Wuling yang Siap Meluncur

Team VIVA »
Rendra Saputra
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • Istimewa
SUV Wuling.

VIVA – Sejak menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, Wuling Motors seakan sukses menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, sebagai pendatang baru, merek mobil asal China tersebut langsung mengguyur investasi besar untuk berbisnis di Indonesia.

Menariknya mobil yang dipasarkan pun punya harga jual menarik perhatian. Seakan menawarkan diferensiasi positif sebagai modal menantang pabrikan otomotif Jepang.

Baca Juga

Kini setelah menjejakkan kaki satu tahun setengah di dalam negeri, Wuling yang terus mendirikan berbagai jaringan dilernya bersiap menghadirkan produk barunya lagi. Ya, usai merilis mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), jenama asal China itu akan turut bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tahun ini.

Hal tersebut bahkan dibenarkan Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani baru-baru ini. Dia mengatakan, semester satu 2019 Wuling dipastikan akan merilis SUV-nya. Kendati nama dan spesifikasi masih belum bisa diungkap.

Terpopuler

Walau begitu ada hal yang menarik untuk diperhatikan. Meski belum meluncur foto-foto seputar wujud mobil gagah dari SUV mereka sudah marak bertebaran di jagat maya.

Ulasan Singkat

Dari foto-foto yang beredar dan masuk ke meja redaksi, VIVA akan mencoba memberi gambaran singkat seperti apa wujud yang bakal terlampir pada SUV Wuling tersebut. Dari tongkrongannya, mobil gagah itu memang nampak elegan.

Tertuang dari tampilan lampu depan yang dibuat menyipit bak mobil masa kini, dan fungsinya seperti Daytime Running Light (DRL), bukan penerangan utama.

Sementara penerangan utama diduga kuat ada di lampu bulat di bumper bawah dan sudah mengadopsi LED. Untuk lampu jauh dan lampu kabut, ada di bagian paling bawah bumper dengan bentuk persegi empat.

Garis desain bodi bagian samping terlihat dibuat menyatu dari kap mesin sampai belakang. Agar memperkuat kesan gagah, terdapat fender dan side skirt, hingga pembenaman roof rack layaknya SUV-SUV kebanyakan.

Salah satu pemandangan yang cukup menyita perhatian adalah bentuk pilar C-nya, di kaca baris ketiga. Lekukannya mirip seperti Toyota Fortuner.

Pada bagian spion, terlihat sudah ditanamkan lampu sein LED. Desain pelek juga cukup menarik dengan paduan dua warna, stainless dan hitam. Sementara desain bagasi dan lampu belakang mirip Volkswagen Tiguan.

Di bawah lampu sisi kanan terdapat tulisan Almaz Turbo. Bumper bawah dibenamkan reflektor memanjang dan spoiler. Bagaimana menurut Anda? Keren tidak? (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Naik Turun Gunung Pakai Wuling Almaz, Ini Hasilnya!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu