Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Januari 2019 | 12:48 WIB

SUV Mungil, Mobil Baru Suzuki yang Mau Tayang Sebentar Lagi

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • motorbeam
Maruti Concept Future-S

VIVA – Suzuki kabarnya punya dua produk baru yang segera masuk jalur peluncuran. Kedua mobil itu menurut rencana akan dihadirkan selama periode April 2019 sampai Maret 2020.

Menurut laporan The Economic Times, Jumat 18 Januari 2019, satu dari kedua mobil tersebut adalah versi produksi dari Future-S konsep (Maruti Y1K), yang akan mencapai ruang pamernya tahun ini.

Baca Juga

Future-S konsep adalah Sport Utility Vehicle (SUV) mini Suzuki yang dipersiapkan untuk menggantikan model Alto, salah satu mobil terlaris Suzuki di India.

Future-S merupakan mobil yang menampilkan garis kap mesin tinggi, pilar A agak tegak, dengan lengkungan roda yang melebar dan tonjolan berotot agar tampil mengesankan. Secara garis besar tampilannya sangat mirip dengan sebuah SUV.

Terpopuler

Namun bisa saja desain versi produksinya akan berbeda dengan versi konsep saat ini, karena sejumlah alasan, seperti penekanan biaya, sampai pertimbangan segmen yang disasar.

Future-S juga disebut-sebut sengaja dihadirkan Maruti Suzuki untuk menghidupkan kembali ‘Maruti Zen’. Laporan mengatakan bahwa Zen versi reborn ini dimungkinkan bakal dibekali mesin bensin tiga silinder.

Gantikan Alto

Sementara seperti dilansir Cartoq, Future S bukanlah produk yang diciptakan hanya sekadar meramaikan pasar. Sebab menurut Suzuki, mobil ini diharap akan menjadi salah satu pencetak kontribusi positif penjualan.

Future S akan ditempatkan di bawah Vitara Brezza sebagai SUV entry-level milik Suzuki. Informasi juga menyebut, mobil ini akan disiapkan untuk menggantikan Suzuki Alto yang sudah tua di segmen A dan dipersiapkan menantang Renault Kwid di beberapa negara.

Alto dipertimbangkan tutup usia karena kinerja keselamatannya yang buruk. Sementara Future S bakal menawarkan keamanan yang lebih tinggi dan lebih kaya fitur. Mobil ini juga bakal menggunakan platform Heartect, seperti yang digunakan pada Suzuki Xbee.

Suzuki dapat menawarkan versi produksi dari Future S dengan mesin bensin 1.2 liter dan mesin diesel 1.5 liter. Namun, karena rencana awal bakal menggantikan Alto, besar kemungkinan Future S memakai mesin berkapasitas 1.2 liter. Meski ada laporan lain yang mengatakan jika Future S akan memiliki mesin 660 cc. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
All New Nissan Serena Ancam Toyota Voxy?
OTOMOTIF - 8 bulan lalu