Jadi Lebih Besar, Suzuki Wagon R Terbaru Benar-benar Beda

Suzuki Wagon R edisi terbaru.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Setelah ramai dibahas publik yang penasaran dengan perubahan Wagon R terbaru, kini Maruti Suzuki akhirnya secara resmi mulai menampilkan wujud dari mobil murahnya.

Wagon R 2019 ternyata di luar dugaan banyak pihak, karena benar-benar menampilkan wujud berbeda dengan sebelumnya. Menurut rencana Suzuki akan merilis Wagon R terbaru perdana di India, pada 23 Januari 2019, alias dua hari lagi.

Seperti dikutip Indianautos, Senin 21 Januari 2019, mobil yang di Tanah Air masuk dalam kategori Low Cost and Green Car (LCGC) ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi. Sayang belum ada harga estimasinya.

Namun ada hal menarik yang bisa disimak publik. Selain tampil dengan wajah beda, Wagon R edisi baru kini punya dimensi lebih besar. Hal ini pula yang secara otomatis membuat kabin menjadi lebih luas.

Walau spesifikasi belum diurai, tetapi bisa dipastikan konfigurasi Wagon R edisi 2019 tetap mengusung untuk lima orang penumpang. Mesinnya disebutkan dibekali K12 B, 1.2 liter, 4-silinder, yang menawarkan tenaga lebih besar dari sebelumnya. Ada pula varian lebih kecil, dengan mesin 988 liter.

Model ini pula yang diperkirakan akan turut dijual di Indonesia kelak. Kita tunggu kabar selanjutnya. (kwo)