Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Januari 2019 | 12:22 WIB

SUV Gagah Wuling Akhirnya Sah Masuk di Indonesia: Namanya Almaz

Team VIVA »
Rendra Saputra
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Peluncuran Wuling Almaz di Sentul, Bogor.

VIVA – Setelah dinanti-nanti publik, Wuling akhirnya secara resmi memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV)-nya ke Tanah Air. Mobil gagah itu sah bernama Almaz.

Dengan kehadiran Wuling Almaz, dipastikan persaingan SUV di Indonesia makin tambah sengit. Apalagi tren penggunaan SUV di Nusantara belakangan terus menanjak.

Baca Juga

"Saya sangat senang menampilkan produk terbaru kami hari ini. Ini merupakan produk keempat yang diluncurkan dalam kurun waktu dua tahun, yakni All New SUV," ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 23 Januari 2019.

Lantas seperti apa spesifikasinya? Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, Almaz dibekali penerangan utama proyektor LED, begitu pun lampu jauh yang dilengkapi DRL (daytime running light) LED dan lampu kabut.

Terpopuler

Pelek yang digunakan berukuran 17 inci dual-tone, dan antena model hiu. Sementara bagian belakang dilengkapi spoiler dengan high mount stop lamp LED. Untuk menambah kemewahan SUV asal China ini sudah memiliki panoramic sunroof berdimensi 0,82 meter persegi.

Di bagian kabin ada sejumlah fitur canggih yang bisa ditemukan. "Yakni kecanggihan multimedia headunit 10,4 inci dan di dalamnya radio, musik, Bluetooth, tire pressure monitoring system, kamera 360 derajat, Wuling Link terintegarasi dengan smartphone dan ada beberapa pengaturan mobil lainnya," tutur dia.

Hal menarik lainnya, jok pengemudi bisa diatur secara elektrik, dan bangku penumpang baris kedua bisa dilipat rata dengan lantai agar volume bagasi menjadi besar. "Sistem hiburannya audio Infinty by Harman, total ada sembilan speaker mid range, empat tweter dan satu subwoofer."

Untuk fitur keamanan, Almaz dilengkapi dua sensor parkir bagian depan dan empat sensor parkir di belakang. Selain itu didukung traction control agar mobil tidak tergelincir saat bermanuver, hingga hild hold control untuk mencegah mobil mundur saat tanjakan.

Sistem pengereman dilengkapi disk brake depan belakang dengan dukungan ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic braking distribution), BA (brake assist). Ada pula pengingat seat belt, issofic, dan emergency stop signal, serta airbag berjumlah empat buah.

"Mesin 1.500cc turbo empat silinder, torsi 250 newton meter, paling besar di kelasnya. Material engine pakai yang berkualitas standar penerbangan. Dalam pengembangan mesin Almaz diuji 10 ribu jam dan 10 ribu kilometer life time test," tuturnya.

"Struktur rangka juga menggunakan 55 persen baja berkekuatan tinggi," tambah dia. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Naik Turun Gunung Pakai Wuling Almaz, Ini Hasilnya!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu