Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Januari 2019 | 13:08 WIB

Ternyata Ini Arti Almaz di SUV Baru Wuling, dari Bahasa Arab

Team VIVA »
Rendra Saputra
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.

VIVA – Wuling Motors akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV)-nya di Sentul, Bogor Jawa Barat. Meski satu platform dengan Boujun 530, mobil gagah tersebut diberi nama Almaz untuk pasar Indonesia.

Produsen mobil asal Tiongkok tersebut punya alasan kenapa produk SUV-nya itu diberi nama Almaz. Menurut Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, nama Almaz inspirasinya dari bahasa Arab yang artinya berlian.

Baca Juga

"Berlian itu mempunyai filosofi yang sangat beautiful, stylish. Berlian itu batu yang tough dan sesuatu yang mewah. Dari berlian itu nama SUV kami," ujarnya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019.

Terpopuler

Seperti diketahui, Almaz memiliki konfigurasi tempat duduk hanya lima penumpang, artinya berbeda dengan DFSK Glory 580 dan CR-V Turbo yang dapat menampung tujuh orang penumpang. Meski secara mesin sama-sama berkapasitas 1.500cc empat silinder turbo dengan transmisi matik CVT.

Namun untuk fitur keselamatan, SUV asal China tersebut cukup lengkap. Dilengkapi dua sensor parkir bagian depan dan empat sensor parkir di belakang. Selain itu didukung traction control agar mobil tidak tergelincir saat manuver, hild hold control mencegah mobil mundur saat tanjakan.

Sistem pengereman sudah disk brake depan-belakang dengan dukungan ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic braking distribution), BA (brake assist). Sementara untuk airbag, total ada empat. Hadir pula fitur pengingat seat belt, issofic, dan emergency stop signal. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Naik Turun Gunung Pakai Wuling Almaz, Ini Hasilnya!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu