Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Januari 2019 | 16:04 WIB

Alasan Wuling Jual SUV Versi 5-Penumpang, Bukan Tiga Baris

Team VIVA »
Rendra Saputra
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Wuling Almaz diperkenalkan di Sentul, Bogor.

VIVA – Wuling Motors mengembangkan sayapnya dengan memperkenalkan mobil keempat berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Almaz. Mobil gagah tersebut dibekali mesin 1.500cc turbo dengan beragam fitur keamanan.

Almaz ditawarkan dengan konfigurasi tempat duduk lima penumpang. Sedangkan di pasar global dan China, SUV yang satu platform dengan Boujun 530 itu memiliki varian dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Baca Juga

Di Indonesia, SUV yang dijual dengan mesin 1.500cc juga berkonfigurasi tujuh penumpang. Seperti halnya Honda CR-V Turbo dan DFSK Glory 580. Bahkan mesin yang lebih besar seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport juga tujuh penumpang.

Lantas apa alasan Wuling? Menurut Vice President Wuling Motors, Cindy Cai alasannya karena Almaz ingin tampil beda dengan menawarkan konfigurasi lima penumpang. Secara target pasar juga berbeda, menurutnya SUV mereka cocok untuk anak muda.

Terpopuler

"Kami ingin berbeda. Yang kami sasar di SUV Wuling Almaz adalah orang yang menerima hal-hal baru, punya passion, serta independen. Anak muda juga tak lupa kita beri perhatian, sebab sekarang sedang berkembang," ujarnya di Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019.

Tapi tidak menutup kemungkinan, nantinya Almaz akan dijual dalam konfigurasi tujuh penumpang. Seperti yang disampaikan Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani. Dia mengatakan, ke depan pasti akan ada varian baru untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Ini adalah produk SUV pertama kami, ke depan kami akan mengeluarkan varian yang lain tapi yang jelas saat ini kami fokus dengan ini. Pasar SUV 7-seater baik di Indonesia, ke depannya Almaz akan juga seperti itu, kami pertimbangkan setelah lihat respons pasar," tuturnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Naik Turun Gunung Pakai Wuling Almaz, Ini Hasilnya!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu