Dapat Suntikan Dana Rp9 T, Wuling Siap Bikin Kejutan di Indonesia

SUV Wuling Almaz resmi meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak Wuling Motors menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, jenama asal Tiongkok tersebut langsung menyita perhatian. Bagaimana tidak, investasi yang digelontorkan tak sedikit, mencapai triliunan rupiah.

Investasi digunakan untuk membangun pabrik, diler, dan tentunya pengembangan produk. Tak puas sampai di situ saja, tahun ini pihak principal Wuling juga kembali menyuntikan dana Rp9 triliun.

Menurut Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, adanya investasi baru ini akan digunakan untuk melakukan pengembangan Wuling di Indonesia. Di antaranya memperluas jaringan diler dan pengembangan produk yang memang membutuhkan dana besar.

"Perkembangan Wuling di Indonesia masih sangat panjang, dana Rp9 triliun (tahun ini) investasi untuk banyak aspek. Ada empat, yang satu untuk diler, kedua suplier, ketiga perkembangan produk kami sendiri," ujarnya di Jakarta.

Sambung dia, investasi yang digelontorkan principal tersebut juga akan digunakan untuk ekspor mobil Wuling.

"Investasinya setiap tahun pasti ada yang baru. Jadi Rp9 triliun itu baru, intinya untuk jumlah (tepatnya) enggak bisa konfirmasi berapa, yang jelas ada investasi baru tiap tahun. Dan tahun ini fokusnya diler, suplier, pengembangan produk," tambah Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani. (kwo)