Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 29 Januari 2019 | 09:52 WIB

Beda dengan Indonesia, Mobil BMW Canggih Laku Keras di Thailand

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Showroom BMW di Thailand

VIVA – Perkembangan teknologi membuat mobil tidak hanya menggunakan mesin konvensional, tetapi juga dikombinasikan dengan baterai. Model ini biasa diistilahkan sebagai hybrid atau hibrida. 

Mobil dengan kombinasi mesin bakar dengan baterai, sudah dijual di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Namun, masih belum terlihat pertumbuhan yang signifikan di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini berbeda dengan kondisi di negara tetangga, Thailand.

Baca Juga

Director of Corporate Communications BMW Group Thailand, Krisda Utamote mengatakan, mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV mulai digemari oleh masyarakat Thailand, khususnya mereka yang mencari mobil dengan biaya efisien.

"BMW iPerfomance Plug-in Hybrid berkembang pesat di sini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang kini banyak mencari mobil yang efisien," ujarnya belum lama ini.

Terpopuler

Saat ini, kata Krisda, mobil-mobi BMW PHEV yang dijual di Thailand sudah tidak lagi diimpor, karena sudah dirakit secara lokal di pabrik BMW di Rayong, Thailand.

Model-model PHEV BMW yang dirakit lokal pun beragam, mulai dari sedan Seri 3, Seri 5, Seri 7, serta SUV BMW X5 iPerfomance.

"Model PHEV paling banyak di pasar itu Seri 3 iPerfomance, yang masih menjadi favorit dan mayoritas, lalu X5 baru, baru Seri 7 dan 5 iPerfomance," tuturnya. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Mobil Baru BMW Yang 'Bikin Galau' Orang Tajir Indonesia
OTOMOTIF - 10 bulan lalu