Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Januari 2019 | 13:02 WIB

Avanza Baru Mulai Beredar, Begini Harga Model Lama Kondisi Bekas

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Penjualan mobil bekas

VIVA – Pasar kendaraan bermotor roda empat di Indonesia pada awal tahun ini, dibuat semarak dengan kehadiran dua mobil baru. Varian baru dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi diluncurkan pada 15 Januari 2019.

Hadir dengan ubahan pada sektor eksterior dan interior, tidak membuat PT Toyota Astra Motor mengubah harga jualnya. Baik varian maupun harga masih sama seperti model lama.

Baca Juga

Seperti kendaraan lainnya, kehadiran Avanza dan Xenia baru dianggap bakal berpengaruh pada harga jual model lama yang dijual dalam status bekas pakai. Apalagi, jika banderol model baru sama seperti versi sebelumnya.

"Pasti ada dampaknya, saat keluar model baru. Orang kan jadi harus berpikir, mendingan ambil bekas saja atau beli baru kredit," ujar Senior Marketing Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada VIVA belum lama ini.

Terpopuler

Meski demikian, ternyata hingga saat ini hal itu belum terjadi. Hal it diungkapkan Director of Marketing and CTX OLX Indonesia, Agung Iskandar di Jakarta. Ia menjelaskan, harga jual Avanza bekas masih terbilang stabil.

"Berdasarkan pantauan kami, harga jual Avanza bekas cenderung stabil. Kami belum melihat adanya perubahan harga yang signifikan, sejak New Avanza diluncurkan," tuturnya, Rabu 30 Januari 2019. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pengakuan Putri, Simpatisan yang Dibohongi ISIS
TVONE NEWS - 6 menit lalu