Wuling Luncurkan Almaz, DFSK Siapkan SUV Baru

Mobil baru DFSK Glory 560
Sumber :
  • Instagram @agus8622

VIVA – Di Indonesia, ada dua merek asal China yang mencoba peruntungannya di industri mobil, yakni Wuling Motors dan DFSK. Nama Wuling masih diingat, lantaran beberapa pekan lalu baru saja membuka selubung mobil sport utility vehicle atau SUV baru bernama Almaz.

Seperti tak ingin ketinggalan momen, Dongfeng Sokon atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama DFSK, juga sedang sibuk menyiapkan produk baru. Rencana kehadiran mobil baru DFSK tersebut diketahui, dari gambar-gambar yang beredar di media sosial Instagram.

Dari akun Instagram @agus8622, diketahui bahwa mobil baru tersebut berjenis SUV. Kendaraan itu disebut segera meluncur di Tanah Air dan melengkapi jajaran produk PT Sokonindo Automobile.

"Are you ready to the new?? Siap-siap gengs, SUV ciamik segera meluncur," demikian keterangan foto di akun Instagram @agus8622.

Berdasarkan informasi yang didapat VIVA dari akun Instagram lain, mobil baru DFSK tersebut diberi nama Glory 560. Mobil ini memiliki wajah yang berbeda dari sang kakak, Glory 580.

Glory 560 memiliki perbedaan pada bagian grille, yakni ornamen krom di bagian tengah, bumper dengan desain kotak dan sudah dilengkapi lampu LED.

Perbedaan lainnya terlihat pada bagian bawah bumper depan, yang dilengkapi bodi tambahan berwarna hitam, untuk menciptakan kesan gagah. Tak hanya itu, pada SUV baru ini, posisi logo ada tepat di tengah grille, sementara pada Glory 580 logo DFSK berada di bagian atas. (yns)