Suzuki Siapkan Penantang Xpander, Ini Bocoran Spesifikasinya

Suzuki Ertiga Sport konsep di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Meski pasar kendaraan bermotor roda empat di Indonesia didominasi jenis mobil keluarga, namun beberapa konsumen tampak mulai jenuh dengan bentuknya yang biasa-biasa saja. Hal itu yang mendasari Mitsubishi untuk melahirkan Xpander.

Meski masuk dalam segmen low multi purpose vehicle, namun bentuknya dibuat gagah ala sport utility vehicle. Hal ini terlihat dari desain bodi yang lebih kekar dan banyak menggunakan sudut tajam.

Langkah itu ternyata disambut meriah. Saat awal diluncurkan, peminat Xpander harus mengantre hingga empat bulan lamanya. Tapi, kini inden sudah berangsur normal.

Melihat fenomena itu, Suzuki Indonesia tidak tinggal diam. Produk MPV mereka, Ertiga, dikabarkan akan mengalami rombakan. Wujudnya akan lebih macho, mirip kendaraan konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Rushlane, Senin 4 Februari 2019, Ertiga edisi baru itu akan dibuat oleh Suzuki Indonesia. Perubahan dilakukan pada bumper depan dan belakang, penambahan body cladding serta ornamen krom. Agar terlihat serasi, pelek juga dinaikkan satu ukuran dari standar.

Pada sektor interior, Suzuki disebut-sebut bakal memasang sistem hiburan canggih yang bsia terintegrasi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Keamanan penumpang dijamin melalui perangkat anti-lock braking system dan electronic brakeforce distribution.

Sayangnya, belum diketahui kapan Suzuki akan mulai memasarkan produk baru tersebut, serta berapa kira-kira banderolnya. (kwo)