Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 11 Februari 2019 | 11:15 WIB

SUV Ertiga Penantang Xpander Muncul Tahun Ini

Team VIVA »
Rendra Saputra
Foto :
  • Instagram
Suzuki Ertiga Sport konsep di GIIAS 2018.

VIVA – Suzuki belakangan tengah menyiapkan produk Sport Utility Vehicle berbasis Ertiga. Mobil itu ternyata akan diluncurkan tahun ini. Di mana Indonesia akan jadi negara pertama yang mendapatkannya.

Seperti dikutip Rushlane, Senin 11 Februari 2019, SUV Ertiga akan memiliki konfigurasi enam kursi. "Peluncuran awalnya akan di Indonesia. Crossover Ertiga 2019 akan berbagi sejumlah elemen desain dengan Maruti Ertiga MPV," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

Mobil itu dirilis untuk menghadapi digdaya sejumlah kompetitor, seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Rush, hingga Daihatsu Terios. Apalagi Suzuki memang belum memiliki produk SUV.

Mobil berbasis Ertiga sedianya akan menerima panel bodi baru, sederet pemanis krom, dan sejumlah perlengkapan lain agar membuatnya lebih sporty. SUV Ertiga juga akan mendapat bumper depan dan belakang baru bersama dengan kelongsong bodi yang ditambahkan dan pelek yang lebih besar. 

Terpopuler

Jika penasaran dengan wujudnya, desainnya ternyata terinspirasi dari konsep Suzuki Ertiga Sport yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

SUV Ertiga kabarnya bakal menampilkan interior serba hitam dengan fitur-fitur seperti setir multifungsi, kontrol iklim otomatis, power windows, airbag depan ganda, ABS, EBD dan sistem hiburan SmartPlay dengan navigasi, Android Auto dan Apple CarPlay.

Meski wujudnya terlihat berbeda dibanding Ertiga MPV, SUV ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga saat ini. Karena disebut sebagai SUV, sudah pasti kaki-kakinya menjadi lebih jangkung dengan ground clereance tinggi. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuma Dua di Indonesia, SUV Mercy Ini Gahar Banget!
OTOMOTIF - 11 bulan lalu