Blak-blakan Sales Bocorkan Ertiga Versi Terbaru, Tambah Mewah

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persaingan mobil keluarga kelas low multi purpose vehicle selalu menarik perhatian. Setelah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru muncul, kini giliran Suzuki yang akan menyegarkan Ertiga.

Melalui PT Suzuki Indomobil Sales sebagai produsen mobil Suzuki di Tanah Air, Ertiga akan ditanamkan sejumlah fitur baru. Menurut keterangan tenaga penjual diler Suzuki di peluncuran Ertiga baru akan dilakukan bulan ini.

"Launching Februari 2019, kalau mau booking sudah bisa. Diler baru dapat unit Maret atau awal April," ujar salah satu tenaga penjual diler Suzuki yang enggan dicantumkan namanya saat berbincang kepada VIVA, Selasa 12 Februari 2019.

Seperti diketahui, produsen mobil berlogo S tersebut akan membenamkan sejumlah fitur baru. Seperti pengaturan suhu kabin digital, frame di head unit, desain pelek 15 inci baru warna dual tone. Selain itu kaca belakang dilengkapi defogger atau pengusir embun.

Tapi fitur-fitur tersebut hanya diperuntukan beberapa varian. "Tipe GL bakal ada foglamp, hans grip di bangku baris ketiga untuk tipe GL dan GX. Frame di head unit, AC digital, pelek baru dan defogger untuk tipe GX. Harga jadi Rp240 juta transmisi matiknya," katanya.

Saat dikonfirmasi, Section Head 4W Product Development PT SIS, Harold Donnel masih enggan berkomentar. Menurutnya, dia tidak berhak memberikan informasi mendahului perusahaan terkait produk baru, jadi tunggu saja.

"Saya enggak berhak mendahului info perusahaan. Kalau ditilik ke info yang sudah beredar di sosmed, sebenarnya bisa dilihat kapan munculnya (peluncurannya Februari)," kata Harold kepada VIVA. (yns)