Kini Giliran Ertiga Versi Mewah Lagi Disiapkan Suzuki

Interior Suzuki Ertiga versi India
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Setelah sukses dengan penjualan Ertiga, Suzuki semaikn percaya diri untuk kembali memasarkan produk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Rumor yang beredar saat ini mengatakan jika Maruti Suzuki akan mengeluarkan penerus Suzuki Ertiga.

Dikutip dari Indianautos, Rabu 20 Februari 2019, jika sebelumnya pabrikan asal Jepang ini menjual Ertiga dalam versi tujuh-kursi, maka pada akhir tahun ini, pihaknya akan memperkenalkan versi dengan kursi kapten di barisan tengah.

Generasi penerus ini dikabarkan akan menjadi versi kelas atas dari Ertiga yang telah beredar saat ini. Sebab fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh Ertiga sebelumnya akan disematkan pada produk baru ini yang belum diketahui akan diberi nama apa.

Fitur seperti lampu proyektor LED, pelek 16 inci, tilt steering, jok kulit, auto dimming IRVM, serta cruise control dikabarkan akan menjadi fitur andalan yang dibawa oleh versi teranyar ini.

Perkiraan, premium MPV terbaru besutan Suzuki ini akan membawa mesin K15B dengan kapasitas 1.500cc empat silinder yang kemungkinan besar akan membawa turbocharged.

Jika mesin bensin disinyalir dapat menyemburkan tenaga 104,69 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Newton meter pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk versi diesel diperkirakan akan membawa tenaga 95,17 PS di 4.000 rpm serta 225 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Tapi besaran angka hanya sekadar prediksi. Belum dapat dipastikan bagaimana keseluruhan performa yang akan diusung oleh generasi teranyar Ertiga yang dijadwalkan akan riis pada akhir tahun nanti. (yns)