Soal yang Satu Ini, Livina Anyar Belum Ikuti Jejak Xpander

All New Nissan Livina 2019
Sumber :
  • Nissan Indonesia

VIVA – Mitsubishi Xpander kini memiliki kembaran, yakni All New Nissan Livina. Sejak diluncurkan pada Agustus 2017, Xpander terbukti bisa diterima di pasar otomotif, baik nasional maupun luar negeri.

Hal tersebut dibuktikan, dengan dikirimnya Xpander secara utuh atau completely built up (CBU) ke Filipina pada April 2018. Mitsubishi juga berencana mengirimkan mobil keluarga rakitan Cikarang tersebut ke Thailand, Vietnam, dan beberapa negara di daratan Afrika.

Lantas, apakah PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi mobil Nissan di Indonesia, akan mengekspor Livina terbaru?

Regional Senior Vice President Nissan Asia and Oceania, Yutaka Sanada mengatakan, pihaknya akan melihat potensi ekspor, setelah Nissan Livina diterima dengan baik di Tanah Air.

"Tentu kami ingin mencoba secara paralel, banyak negara tetangga yang menginginkan mobil ini. Kami sedang mempelajari potensinya," kata Sanada di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Sementara itu, Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, pihaknya akan fokus melayani permintaan Livina baru untuk masyarakat Indonesia, sembari melihat kemungkinan untuk melakukan ekspor.

"Kami memang harus melihat potensi ekspor yang ada. Tetapi, prioritas kami saat ini adalah memenuhi permintaan yang ada di Indonesia. Sejujurnya, semakin banyak semakin bagus. Tapi, kami harus melihat seberapa permintaan yang bisa diciptakan di sini," tutur Isao. (yns)

Penasaran bentuk lengkap Nissan Livina? Cek dalam video di bawah ini: