Harga Civic Turbo di Indonesia Lebih Mahal Rp100 Jutaan dari Thailand

Interior New Honda Civic Turbo 2019
Sumber :
  • VIVA/Rezky Amelia

VIVA – Pembaruan Honda Civic Turbo pada segi eksterior dan interiornya membuat pasar sedan di Indonesia setidaknya masih ada peminat meski tidak sebanyak Multi Purpose Vehicle (MPV).

Walaupun ubahan yang dilakukan sedan andalan Honda ini terbilang minor, setidaknya cukup untuk menambah daftar pilihan masyarakat di segmennya.

Mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang didukung turbocharger sehingga menghasilkan tenaga sebesar 173 daya kuda disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tujuh-percepatan.

Harga yang dibanderol memang sedikit lebih mahal dari generasi sebelumnya. Tapi pabrikan asal Jepang itu menyematkan fitur-fitur canggih yang dapat menunjang kesan mewah.

“Civic naik Rp7 jutaan harganya, jadi Rp507 juta. Sekarang satu tipe, tadinya ada ES dan Prestige,” ungkap Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019.

Harga tersebut memang tidak murah, Sebab mobil sedan ini diimpor langsung dari negeri Gajah Putih, Thailand. Bukan hal baru lagi jika harga mobil Completely Built-Up (CBU) punya angka lebih tinggi ketimbang mobil yang dirakit di Tanah Air.

“Iya ini (Civic Turbo) masih impor dari Thailand. Tidak ada kuota per bulan, masih sama saja,” jelas Yulian.

Sedangkan di Thailand sendiri, Civic Turbo baru ini dibanderol dengan harga 874.000 baht atau sekitar Rp395 juta. Terpatut sekitar Rp100 jutaan dari harga yang dipatok di Tanah Air.