Mengintip Prestasi Honda Civic Turbo di Indonesia

New Honda Civic Turbo 2019
Sumber :
  • HPM

VIVA – Civic memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil buatan Honda ini dikenal dengan desainnya yang menarik, serta memiliki performa mumpuni.

Tak heran, banyak yang menganggap pemilik Civic adalah mereka yang gemar dengan kecepatan dan performa tinggi. Anggapan itu makin membesar, saat PT Honda Prospect Motor menghadirkan versi turbocharger-nya pada 2016.

Kini, Civic Turbo hadir dengan tampilan yang lebih memikat. Meski mesin tidak mengalami ubahan, namun eksterior dan interiornya mendapat penyegaran, dan ditawarkan dengan banderol Rp507 juta. 

“New Honda Civic merupakan salah model dengan reputasi besar di berbagai negara, termasuk Indonesia,” ujar President Direktur HPM, Takehiro Watanabe di Jakarta, Jumat 22 Februari 2019.

Menurut Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, sejak 2016, Civic menjadi yang terlaris di kelasnya.

“Model ini (Civic) mendominasi sebagai pemimpin pasar di segmennya, dengan pangsa pasar 75 persen. Karena itu, penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen,” tuturnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Civic dari pabrik ke diler selama 2018 mencapai 1.800 unit. Sementara, Toyota Corolla Altis yang menjadi kompetitor, hanya laku 588 unit. (yns)