Wah, Inden Suzuki Ertiga Lebih Lama dari Mitsubishi Xpander

Ekspor All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Saat Mitsubishi Xpander meluncur hampir dua tahun lalu di Indonesia, peminatnya sangat banyak. Bahkan, mereka harus rela antre hingga empat bulan sebelum bisa mengendarai mobil keluarga tersebut.

Nah, cerita serupa juga dialami oleh Maruti Suzuki India. Dilansir dari Drivespark, Senin 25 Februari 2019, pemesanan Ertiga baru di negara tersebut lebih panjang dari Xpander. Tidak tanggung-tanggung, panjang antrean pemesanan mobil yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu itu, mencapai enam bulan lamanya.

Namun, tidak semua peminat harus menunggu selama itu. Beberapa bisa mendapatkan unit lebih cepat, tergantung dari tipe dan warna yang mereka inginkan. Menurut data Maruti Suzuki, jumlah pemesanan paling banyak dilakukan saat peluncuran perdana.

Ertiga yang dipasarkan di India memiliki bentuk yang sama dengan edisi yang dibuat di Indonesia. Desainnya menggunakan platform HEARTEC, sama seperti yang dipakai untuk pembuatan Ignis dan Baleno baru. Dimensinya sedikit lebih besar dari Ertiga generasi sebelumnya.

Versi yang dipasarkan di Negeri Hindustan dibekali dengan dua pilihan mesin. Mesin pertama adalah model bensin berkapasitas 1.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga 104 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Sedangkan, mesin kedua menggunakan bahan bakar diesel, dengan spesifikasi 1.300cc dan memiliki performa 89 daya kuda serta torsi 200 Nm. Nantinya, mesin diesel ini akan digantikan dengan model baru yang memiliki kapasitas 1.500cc. (kwo)