Begini Cara Renault Kembalikan Kepercayaan Konsumen di Indonesia

Diler Renault
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Kiprah Renault di Indonesia bisa dikatakan kurang greget. Padahal, mereka memiliki produk yang ditawarkan dengan harga menarik, yakni Kwid.

Sebelumnya, merek asal Prancis itu ditangani oleh Indomobil Group. Namun mulai tahun ini, Renault menjalin kerja sama dengan Maxindo.

Untuk mengembalikan kepercayaan konsumen akan produk mereka, Maxindo Renault telah memiliki rencana besar.

“Setiap tahun, kami pasti akan mengeluarkan line-up baru,” kata Chief Executive Officer Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert di Jakarta, Senin 25 Februari 2019.

Sayangnya, hingga saat ini mereka belum mau mengungkapkan secara pasti, produk apa yang dimaksud. Yang jelas, satu unit model baru telah berada di diler baru mereka di Pluit, Jakarta Utara.

Menurut isu yang beredar, Renault dikabarkan akan menghadirkan dua mobil baru. Satu mengusung bentuk low multi purpose vehicle, sedangkan satu lagi bentuknya tidak jauh berbeda, namun ditawarkan dengan banderol mirip mobil low cost green car atau LCGC.

"Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk di segmen low MPV (multi purpose vehicle). Mohon maaf, kami enggak bisa share banyak soal produk," ujar Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan. (re2)