Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 26 Februari 2019 | 10:44 WIB

Mulai Banyak Beredar, Xpander Bekas Ramai Diburu Orang

Team VIVA »
Rendra Saputra
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Mitsubishi Xpander bekas

VIVA – Mobil bekas terus menjadi buruan orang yang ingin memiliki kendaraan dengan anggaran terbatas. Apalagi kondisi yang ditawarkan banyak yang mulus dan sesuai harapan.

Selama 2018, setidaknya ada sejumlah mobil bekas yang menjadi favorit konsumen. Catatan ini dirangkum dari sentra mobil bekas di DKI Jakarta, di WTC Mangga Dua.

Baca Juga

Menurut Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mobil bekas jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) masih jadi yang paling banyak dicari. Begitu pun kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas angkut tujuh penumpang.

"Avanza-Xenia di kelas Low MPV, dan LCGC jenis MPV Calya dan Sigra paling banyak. Keempat mobil tersebut dipakai untuk taksi online. Pemakaian pribadi primadonanya Xpander, kedua Ertiga banyak dicari," ujarnya kepada VIVA, Selasa, 26 Februari 2019.

Terpopuler

Menurutnya untuk angka penjualan tahun lalu di WTC Mangga Besar mencapai puluhan ribu unit. Namun untuk angka jelasnya, Herjanto belum bisa menjelaskan lebih detail, dia hanya menyebut meski Avanza Xenia mendominasi tapi ada penurunan minat.

"Market Avanza dan Xenia berkurang enggak kayak tahun-tahun sebelumnya. Makanya di awal 2019, sudah dikuasi Calya dan Sigra tapi untuk angkanya saya belum pegang untuk Januari tahun ini. City car tahun ini trennya naik, setelah MPV tujuh penumpang, jenis mobil terlaris kedua city car," katanya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Presiden Direktur mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan mengatakan, di 2018 animo masyarakat untuk membeli mobil bekas masih cukup baik. Penjualannya sepanjang tahun lalu meningkat lima persen dibanding 2017.

Dia mengatakan, dalam periode tersebut mobil88 sudah melego 21 ribu unit. Untuk jenis MPV masih mendominasi penjualan dengan komposisi 45 persen. Lalu diikuti city car 27 persen, Sport Utility Vehicle 15 persen, sedan 13 persen. Dan mobil seharga Rp100 juta sampai Rp200 juta yang paling banyak diburu orang. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuman 1000 di Dunia, Xpander Limited Ganteng Banget!
OTOMOTIF - 3 bulan lalu