Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 26 Februari 2019 | 22:04 WIB

Tanya Harga di Showroom Mobil Ini, Siap-siap Melongo

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Showroom TDA Luxury Toys

VIVA – Penjualan mobil baru di Indonesia pada 2018, mencapai 1,15 juta unit. Angka itu sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya.

Namun ternyata, transaksi jual beli mobil bekas angkanya jauh lebih banyak, yakni lebih dari 1,5 juta unit. Dari jumlah tersebut, ternyata ada segelintir yang disumbangkan oleh mobil-mobil berharga selangit.

Baca Juga

Seperti yang diutarakan Presiden Direktur TDA Luxury Toys, William Tjandra. Pria yang memegang kendali dari ruang pamer mobil bekas tersebut mengatakan, transaksi yang ia dapatkan di 2018 yakni lebih dari dua digit angka.

“Sebulan bisa jual kira-kira 20 unit, kalau lagi hari baik. Tahun lalu sekitar 100 unit,” ujarnya di Jakarta, Selasa malam 26 Februari 2019.

Terpopuler

Memang, angka tersebut tidak terlihat keren. Namun jika melihat produk yang ia tawarkan, maka decak kagum akan terlontar. Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ruang pamer tersebut diisi oleh beragam mobil berharga miliaran rupiah tiap unitnya. Mulai dari Ferrari, Lamborghini, hingga Rolls-Royce.

“Ini ada Ferrari 458 Speciale. Harganya Rp16 miliar,” tuturnya.

Rata-rata, mobil yang dipajang adalah model yang dibuat dengan jumlah terbatas. Hal itu yang menyebabkan harganya bisa fantastis.

“Produksi sedikit, penggemarnya banyak. Jadi, harganya bisa tinggi,” ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penyelundupan 5 Unit Mobil Mewah Berhasilkan Digagalkan
TVONE NEWS - 6 bulan lalu