Akhirnya, Mitsubishi Xpander Dapat Diskon

Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota Medan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA – Sejak hadir 2017 lalu di Indonesia, Mitsubishi Xpander seolah-olah membius masyarakat. Penjualan mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle tersebut langsung moncer, bahkan banyak konsumen yang rela inden.

Oleh sebab itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya tidak pernah memberikan rabat untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Tapi di tahun ini, ada diler yang memberikan potongan harga untuk beberapa tipe.

Salah satu tenaga penjual diler Mitsubishi di kawasan Jakarta yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ada diskon untuk Xpander untuk kode produksi 2018. Syaratnya, harus tipe Ultimate transmisi matik. Warnanya tidak bisa memilih, karena sesuai stok yang ada.

"Kalau dari MMKSI belum ada diskon, itu internal diler. Potongannya Rp5 juta hanya untuk tipe Ultimate, soalnya masih ada stok 2018, karena permintaan inden sudah terpenuhi," ujarnya kepada VIVA, Rabu, 27 Februari 2019.

Di tempat terpisah, salah satu wiraniaga diler Mitsubishi di kawasan Tangerang yang juga enggan dicantumkan namanya menjelaskan, ada potongan harga Rp5 juta untuk Xpander tipe Exceed transmisi manual 2018. Sebab, hanya varian tersebut yang stok unitnya masih ada.

"Ada Exceed manual 2018, diskon Rp5 juta karena unitnya masih ada. Dapat gratis body kit aero senilai Rp5 juta. Untuk harga jualnya, kami berpatokan dengan harga baru di Februari 2019," katanya.

Berikut daftar harganya:

Xpander Ultimate AT: Rp260,9 juta

Xpander Sport AT: Rp252,2 juta

Xpander Sport MT: Rp242,2 juta

Xpander Exceed AT: Rp240 juta

Xpander Exceed MT: Rp229,6 juta

Xpander GLS AT: Rp233,6 juta

Xpander GLS MT: Rp222,6 juta 

Xpander GLX MT: Rp206,1 juta

(ase)