Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 27 Februari 2019 | 12:59 WIB

Bodi dari Fiberglass, Mobil Ini Harga Bekasnya Rp5,9 Miliar

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • TDA Luxury Toys
Ferrari 308 GTB Vetroresina

VIVA – Meski terbuat dari material yang terkesan murah, namun bukan berarti sebuah kendaraan bisa dihargai rendah. Contohnya seperti mobil yang satu ini.

Dibuat pada 1975, kendaraan bermotor roda empat yang memiliki logo kuda jingkrak di kap mesinnya ini ditawarkan dengan banderol miliaran rupiah. Uniknya lagi, statusnya merupakan bekas pakai.

Baca Juga

“Mobil yang ini harganya Rp5,9 miliar,” ujar Presiden Direktur showroom TDA Luxury Toys, William Tjandra di Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Mobil yang ia maksud memang bukan sembarangan. Logo di kap mesin menunjukkan, mobil tersebut berasal dari Italia dan diproduksi oleh Ferrari. Tipenya 308 GTB Vetroresina.

Terpopuler

Embel-embel di belakang GTB menunjukkan bahan yang digunakan untuk membuat bodi mobil tersebut. Vetroresina adalah bahasa Italia untuk serat kaca atau fiberglass.

Material itu dipilih oleh Carrozzeria Scaglietti sebagai perancang mobil-mobil Ferrari zaman dulu, karena lebih ringan dari besi atau alumunium. Alhasil, bobot mobil bisa lebih ringan 150 kilogram dari model yang dibuat dengan bahan lainnya.

Didukung oleh mesin delapan silinder berkapasitas 2.900cc, mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 daya kuda. Sistem pengabutan bahan bakarnya masih menggunakan karburator.

“Dulu hanya diproduksi 159 unit. Model yang setir kanan hanya sedikit, mungkin kurang dari 10 unit saja,” tuturnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Nyoba Ferrari Portofino, Bisa Buat Harian?
OTOMOTIF - 3 bulan lalu