Bukan Ferrari, Ini Supercar yang Paling Banyak Dicari di Indonesia

Lamborghini Aventador S Roadster meluncur di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar otomotif nasional selalu menjadi incaran produsen mobil di banyak negara. Selain mobil kelas bawah, banyak produsen supercar yang menawarkan produk terbaru mereka. dengan harga hingga miliaran rupiah.

Di Tanah Air, kendaraan berperforma tinggi itu memang jarang terlihat di jalanan. Meski demikian, populasinya terus meningkat. Hal itu menimbulkan pertanyaan, supercar apa yang paling banyak dicari di Indonesia?

Veygo, sebagai penyedia asuransi asal Inggris, melakukan penilitian terkait kepopuleran supercar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Metodologi yang digunakan sederhana. Mereka membuat daftar supercar yang sudah ada sejak 10 tahun terakhir.

Lantas, dengan menggunakan kata kunci explorer tool dari Ahrefs.com, mereka menemukan pencarian rata-rata per bulan dari mesin pencari Google. Dan hasilnya, supercar yang paling dicari informasinya di Indonesia adalah Lamborgini Aventador.

Perlu diketahui, tingkat kepopuleran tersebut dinilai berdasarkan jumlah pencarian. Jadi, tidak berkaitan langsung dengan angka penjualan. Bisa jadi, mereka yang mencari Lamborgini Aventador semata-mata hanya penasaran.

Lamborgini Aventador adalah supercar bermesin 6.500cc dengan tenaga 700 tenaga kuda. Di Tanah Air, mobil dengan dua kursi ini dihargai Rp8,7 miliar. (yns)