Mobil Buatan Cikarang Ini Segera Diekspor

Pabrik Wuling di Cikarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Wuling menjadi salah satu nama baru, di pasar otomotif Indonesia. Meski demikian, merek otomotif asal China itu memiliki cita-cita, untuk mengekspor kendaraan.

Rencana tersebut muncul, karena Wuling sudah memiliki fasilitas produksi sendiri di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut dipakai untuk membuat empat produk Wuling, yang sudah dipasarkan di Tanah Air.

Lantas, kapan cita-cita Wuling Motors bisa mengekspor mobil rakitan Cikarang ke luar negeri bakal terwujud?

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan, pihaknya masih melakukan studi untuk ekspor mobil Wuling.

"Bicara jangka panjang, pasti kami maunya ekspor ya. Ini sebenarnya jadi bukti, pada saat datang ke Indonesia," ujarnya di sela-sela acara Media Test Drive Wuling Almaz Jakarta-Sukabumi-Bandung, Jumat 8 Maret 2019.

Dian mengatakan, melakukan ekspor kendaraan tidak bisa dilakukan buru-buru. Sebab, harus menyesuaikan produk yang akan dikirim dengan negara tujuan ekspornya. 

"Kami lagi on progress studi untuk ekspor. Tetapi untuk saat ini, kami masih fokus pasar Indonesia ya," tuturnya.

Diketahui, saat ini Wuling Motors menawarkan empat produk untuk Indonesia, yakni low multi purpose vehicle Confero, MPV Cortez, blind van Formo, dan medium sport utility vehicle Almaz. (yns)