Ertiga Baru Meluncur Akhir Maret 2019, Ini Bocorannya

Siluet Suzuki Ertiga baru
Sumber :
  • Instagram @suzuki_id

VIVA – Persaingan mobil penumpang kelas Low Multi Purpose Vehicle di Indonesia, semakin ketat. Melihat hal tersebut, pada pertengahan Februari 2019, PT Suzuki Indomobil Sales merilis Ertiga dengan beberapa fitur baru.

Tak hanya itu, produsen mobil Suzuki di Tanah Air tersebut juga berencana merilis produk baru lagi dengan gaya sporty, pada 22 Maret 2019. Seperti dilansir dari laman Instagram @suzuki_id, Senin 11 Maret 2019.

"Nantikan mobil keluarga terbaru, yang didesain khusus untuk Anda keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa, dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," tulis pemilik akun.

Jika melihat gambar siluet yang ada, mulai dari grille, lekukan rumah lampu kabut dan lampu utama, ada kemiripan dengan Ertiga. Sebelumnya memang beredar kabar, mobil konsep Ertiga Sport yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018, bakal diproduksi massal.

Saat dikonfirmasi, Section Head Product Development SIS divisi roda empat, Harold Donnel mengatakan, seharusnya orang sudah bisa menebak, mobil apa yang bakal dihadirkan.

"Kami akan memperkuat varian di model tersebut. Tapi buat pastinya, tunggu di tanggal 22," ujarnya kepada VIVA, Senin 11 Maret 2019.

Sebagai informasi, produsen mobil berlogo S tersebut saat ini tidak lagi menjual All New Ertiga varian ESP. Namun, Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra enggan menjelaskan alasannya.

"Fokus kami di 2019, produk-produk yang diproduksi di Indonesia. Varian ESP bukan hilang, nanti bakal ada kejutan dari kami," tuturnya. (kwo)