Ini Bocoran Lengkap Suzuki Ertiga Sport

Suzuki Ertiga Sport
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah meluncurkan Ertiga dengan fitur baru di Februari 2019, PT Suzuki Indomobil Sales akan merilis Ertiga Sport pada 22 Maret 2019. Mobil keluarga tersebut memiliki tampilan eksterior lebih sporty, dan juga disematkan fitur baru.

Hal itu terungkap, setelah VIVA mendapatkan bocoran spesifikasi Ertiga Sport, yang ditujukan bagi pemilik diler Suzuki di Indonesia. Dalam keterangan itu, ada 14 titik perbedaan dengan varian standar.

Ubahan paling kentara dari tampilan depan, desain grille atas dan bawah berubah. Selain itu, spoiler bumper bawah dibuat lebih aerodinamis. Untuk menambah kesan mewah, rumah lampu kabut dibekali lampu LED sebagai DRL (daytime running light).

Dari samping, ubahannya hanya desain side skirt. Bagian belakang mengalami revisi cukup banyak. Desain spoiler atas berubah, ada tambahan diffuser pada bumper bawah, dan untuk tipe GX kaca belakang dilengkapi defogger atau pemanas kaca serta kamera belakang.

Ubahan di kabin meliputi dasbor dan jok menjadi warna hitam, untuk tipe GX head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci. Pengaturan suhu ruangan sudah mengadopsi teknologi digital. Fitur electronic stability program tersedia di varian ini.

Saat dikonfirmasi, Section Head Product Development SIS divisi roda empat, Harold Donnel enggan berkomentar. Begitu juga dengan Direktur Marketing SIS divisi roda empat, Donny Saputra.