Tahun Ini, DFSK Targetkan Penjualan Naik 800 Persen

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, DFSK Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK di Indonesia yakin, bahwa di tahun ini penjualannya bisa mencapai 12 ribu unit. Sebab, jaringan diler DFSK yang beroperasi sudah memenuhi target, serta adanya produk baru.

"Target penjualan kami pada 2019 ini, secara total adalah 12 ribu unit," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di Depok, Jawa Barat, Selasa 12 Maret 2019.

Angka itu meningkat sekitar 800 persen, dari hasil penjualan mereka di tahun lalu. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan DFSK yang disumbang dari Glory 580 dan Supercub di 2018 hanya 1.222 unit.

Penjualan DFSK di tahun lalu terbilang sedikit. Sebab, mereka mulai aktif mengirim unit dari pabrik ke diler hanya dalam waktu enam bulan. Sementara, Wuling Motors yang memiliki model lebih banyak, jualannya di tahun lalu genap satu tahun, dengan angka penjualan mencapai 15.162 unit.

"Tahun lalu, kami sudah mencapai kesepakatan 50 diler dengan para mitra, dan lebih dari setengahnya sudah beroperasi," tutur Wang.

Selain jaringan diler yang mulai diperbanyak, Wang yakin, hadirnya Glory 560 di April nanti bisa membantu penjualan DFSK. Mengingat, harga yang ditawarkan lebih murah dari Glory 580, dan akan sebanding dengan Low SUV, lainnya seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios.

"Tahun ini, kami juga akan perkenalkan entry level produk di Indonesia. Jadi, kami percaya target itu bisa kami capai," katanya. (yns)