Xpander Belum Pakai Fitur Ini, Mitsubishi: Lihat Nanti

Interior Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak hadirnya Mitsubishi Xpander pada 2017, persaingan mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle di Indonesia semakin ketat. Sejumlah pemain lama berlomba-lomba membenahi produknya, agar tetap dilirik konsumen.

Diawali oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru, yang dirilis Januari 2019. Selain eksterior dan interior mendapat penyegaran, duet mobil keluarga tersebut juga disematkan fitur-fitur baru. Salah satunya, pengaturan suhu ruangan yang sudah digital.

Setelah itu, Suzuki yang baru merilis All New Ertiga di Agustus 2018 juga ikut-ikutan memberikan penyegaran. Diluncurkan pada Februari 2019, Ertiga anyar mendapatkan pendingin kabin dengan teknologi yang sama dengan Avanza-Xenia.

Artinya, di kelas Low MPV, hanya Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina yang pengaturan suhu kabin masih sistem manual. Sebagai informasi, yang pertama kali memiliki pengaturan AC digital di kelasnya adalah Honda Mobilio tipe RS.

Menurut Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, setiap produk baru Mitsubishi juga pasti ada penambahan fitur. Namun terkait Xpander, Iwan masih enggan berkomentar.

"Kalau fitur, setiap model baru pasti ada fitur baru. Kami selalu berusaha improve. Saya enggak bicara apa itu AC (fitur baru). Intinya, memang harus selalu diperbarui," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 Maret 2019.

Saat disinggung apakah fitur tersebut akan bersarang di Xpander facelift, Iwan masih menutupi hal tersebut. "Lihat nanti," tuturnya.