Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 Maret 2019 | 10:53 WIB

Enggak Banyak yang Tahu, Segini Varian Mobil Toyota di Indonesia

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Diler mobil Toyota

VIVA – Saat membeli mobil, salah satu merek yang familiar di telinga masyarakat Indonesia adalah Toyota. Merek otomotif Jepang tersebut menawarkan beragam jenis kendaraan, baik untuk angkutan penumpang maupun barang.

Mungkin belum banyak yang tahu, jika saat ini Toyota memiliki lebih dari 100 tipe kendaraan yang dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Cabang bengkel Auto2000 HR. Muhammad Surabaya, Hasan. Dia mengatakan, jajaran produk yang disediakan bisa memenuhi kebutuhan semua konsumen di kelasnya.

Baca Juga

"Jumlah Toyota yang kami jual itu, variannya lebih dari 100. Mulai Agya sampai Land Cruiser. Ini berdasarkan tipe, model, lalu transmisi manual maupun matik," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 20 Maret 2019.

Menurut Hasan, lini produk disediakan mulai dari konsumen yang pertama kali membeli mobil, lalu ingin menyesuaikan kebutuhan, sampai memperlihatkan identitas jati diri.

Terpopuler

"Toyota jual untuk konsumen yang mulai baru punya mobil, sampai sudah makmur. Sampai juga meninggal, kan pakainya ambulans Toyota Hi-Ace. Jadilah semua jenis kami punya," ujarnya. 

Dengan banyaknya pilihan varian mobil yang dijual, kata Hasan, mereka juga bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik dalam hal perawatan. Dengan cara tersebut, konsumen bukan hanya percaya terhadap produk mobil saat membeli baru, tetapi juga kepuasan setelah memiliki mobil tersebut.

"Saat orang sudah pakai mobilnya, mau diapain, ini tugasnya bagian servis. Agar, konsumen merasakan apa yang di awal ditawarkan oleh penjual atau diler bersangkutan. Kami dituntut oleh APM, untuk memastikan berapa lama life circle kendaraan tersebut. Ini tugas kami," tuturnya. (ang)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jajal Fitur Tersembunyi Avanza Baru di Tol Trans Jawa
OTOMOTIF - 4 bulan lalu